Sabtu, 25 Oktober 2014

Generasi pertama Nexus adalah Nexus One. Ponsel ini dirilis pertama kali pada bulan Januari tahun 2010 oleh Google yang saat itu mempercayakan produksinya pada HTC. Dibandingkan dengan Nexus 6 yang berdimensi layar 5,9 inch, Nexus One yang hanya 3,7 inch terlihat sangat kecil. (istimewa/phonearena)
Setelah Nexus One, Google merilis Nexus S sebagai generasi keduanya yang digarap oleh Samsung. Kelahiran Nexus S masih di tahun yang sama yakni tahun 2010, namun di bulan Desember. Ponsel ini memiliki bentang layar 4 inch yang tentunya kalah besar dengan Nexus 6 yang masuk kategori phablet. (istimewa/phonearena)
Selanjutnya adalah Galaxy Nexus, Samsung kembali dipercaya Google untuk menggarap Nexus generasi ketiga ini. Ponsel ini tampil lebih modern dengan ukuran layar 4,6 inch. Dibandingkan dengan Nexus 6 memang jelas kalah besar, tapi masih terlihat wajar selisihnya. (istimewa/phonearena)
Generasi penerus Galaxy Nexus diberi sebutan oleh Google dengan nama Nexus 4. Ukuran layarnya bisa dibilang masih sama dengan pendahulunya karena hanya beda 1 inch, Nexus 4 memiliki bentang 4,7 inch. Saat dibandingkan dengan Nexus 6, generasi keempat Nexus juga terlihat tak terlalu kecil. (istimewa/phonearena)
Nexus 5 bisa dibilang sebagai generasi terakhir ponsel Nexus. Karena Nexus 6 yang berbentang layar 5,9 inch sudah masuk kategori phablet. Sedangkan layar Nexus 5 memiliki ukuran 4,95 inch yang membuatnya tidak berselisih jauh dengan Nexus 6 secara ukuran layar. (istimewa/phonearena)

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar