Jumat, 24 Oktober 2014

Ilustrasi foto aplikasi Photomath (Foto: Neowin)
Menggunakan smartphone sebagai alat bantu hitung, memang terdengar sudah biasa. Pengguna bisa memanfaatkannya melalui aplikasi kalkulator untuk sekedar mendapatkan hasil dari hitungan tambahan, perkalian atau bagi. Namun, bagaimana jika perhitungan tersebut sedikit komplek, seperti aritmatika?

Melalui sebuah aplikasi yang bernama Photomath, pengguna Windows Phone (WP) akan bisa mendapatkan pemecahan rumit dari persoalan aritmatika. Bahkan, aplikasi ini bisa juga untuk menyelesaikan beberapa konsep persoalan matematika lainnya, seperti pecahan dan desimal, pangkat dan akar pangkat serta persamaan linear sederhana.

Dilansir dari situs Neowin, Jumat (24/10/2014) aplikasi Photomath mampu memecahkan persoalan konsep Matematika sederhana, dengan cara yang sederhana. Pengguna cukup memotret persoalan melalui kamera smartphone berbasis WP dan iOS, lalu aplikasi akan menghitung otomatis.

Namun sayangnya, aplikasi tidak bisa mengerjakan persoalan matematika yang rumit, seperti permasalahan kalkulus yang komplek dan konsep matematika aljabar multi-variable. Namun kabarnya, pada awal tahun 2015 pengguna Android juga sudah bisa menikmati layanan aplikasi penghitung matematika, Photomath. (okezone)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar