Rabu, 22 Oktober 2014

LG
Memasuki kwartal akhir di tahun ini, LG Mobile tampak tak surut langkah dalam berkompetisi di pasar smartphone Indonesia.

Alih-alih menurunkan derap langkahnya, pabrikan asal Korea Selatan ini malah tetap getol memperkenalkan berbagai inovasinya melalui peluncuran koleksi smartphone andalannya.

Tak tanggung-tanggung, bak sebuah parade, LG Mobile menyatakan kesiapan mendebut enam smartphone andalan yang bakal menjadi senjata untuk memperkuat posisinya di pasar Indonesia.

Dari koleksi tersebut, satu di antaranya ialah LG G3 4G LTE. Dengan kapasitas 3GB RAM dan kabin simpan mencapai 32GB, smartphone ini merupakan pemutakhiran dari LG G3 yang menjadi smartphone premium unggulan LG di pasar saat ini.

Lima yang lain yaitu LG G3 Beat, LG G3 Stylus, LG L Fino, LG L Bello, dan tablet bertajuk LG G Pad.

"Hadir dengan pilihan luas, koleksi kami siap menjadi alternatif terbaik dengan inovasi yang berlandaskan orisinalitas dalam fokus pada peningkatan performa dan kenyamanan pengguna," ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia.

LG G3 Beat dan LG G3 Stylus dikatakan datang sebagai jawaban LG bagi mereka yang mendamba sensasi inovasi milik smartphone premium LG G3 dalam harga lebih terjangkau. Berasal dari trah LG G3, keduanya pun dibuat dengan mengusung filosofi LG G3 yaitu Simple is the New Smart yang menempatkan kepintaran sebagai buah inovasi di dalamnya hadir dalam bentuk yang memudahkan pengguna baik dalam manfaat yang ditawarkan maupun pengoperasiannya.

Sekilas melihat tampilan fisik LG G3 Beat, akan susah mencari perbedaannya dengan LG G3. Hal ini karena LG mempertahankan konsep desain Floating Arch LG G3 yang berwujud terapan lengkung ergonomis pada tubuh bagian belakang untuk memberikan kenyamanan genggaman saat pengoperasian dengan satu tangan. Tak hanya itu, konsep Rear Key yang memindah letak seluruh tombol ke bodi belakang pun dapat ditemui di LG G3 Beat yang membawa dapur pacu 1.2 GHz Quad Core.

Dengan bangun desain dan tampilan fisik yang mirip LG G3, berbekal dimensi layarnya yang  5 inci membuat LG G3 Beat seakan menjadi versi kompak dari LG G3. LG menetapkan banderol harga Rp3.499.000 untuk smartphone berbasis Android KitKat dengan daya baterai mencapai 2,540 mAh ini.

Meskipun tampil lebih kompak dari LG G3, pengguna bakal mendapat kualitas gambar kaya warna dalam resolusi tinggi dari layarnya yang menggunakan resolusi High Definition. Terapan teknologi In-Plane Switching (IPS) pada layarnya pun memastikan kekayaan dan ketajaman warna tertampil pada layar dapat dinikmati dalam sudut pandang lebih lebar.

Bagi mereka yang gemar membuat dokumentasi digital, baik terkait pekerjaan maupun catatan sehari-hari, LG G3 Stylus dapat menjadi pilihan. Hadir dengan harga Rp2.999.000, kelengkapan stylus dengan layar selega 5,5 inci dan resolusi qHD miliknya memberi keleluasaan sekaligus kenyamanan bagi pemilik untuk memanfaatkannya sebagai media catatan digital.

Namun itu bukanlah semua alasan yang menjadikannya layak diperhitungkan sebagai media catatan digital. Menambahkan kenyamanan penggunaan, tersemat dua fitur khas LG yang biasanya bakal ditemui hanya pada jajaran smartphone premium besutannya yaitu QuickMemo+ dan Smart Keyboard.

Tersirat kuat pada namanya, manfaat utama QuickMemo+ bakal membantu pengguna saat membutuhkan kecepatan dan kemudahan dalam menyelipkan catatan. Kemudahan didapat karena pengguna tak perlu lagi kerumitan untuk masuk dalam aplikasi memo khusus yang membutuhkan beberapa langkah untuk mengaksesnya.

Lain halnya dengan QuickMemo+. Bila perlu mengaksesnya, pengguna cukup mencari ikon QuickMemo+ yang terletak pada bagian atas layar ataupun denan melakukan gerakan menyapukan jari tangan dari bagian bawah layar ke arah atas.

Bagi mereka yang gemar aktivitas berfoto, baik mengabadikan peristiwa tertentu ataupun foto pribadi alias selfie, L Fino dan L Bello sebagai duo smartphone baru LG yang hadir dengan kamera utama bersensor 8 MP ini layak diperhitungkan.
"Keduanya sengaja dicipta untuk membuat kegiatan berfoto dan selfie semakin menyenangkan dengan berbagai fitur seru di dalamnya," ujar Adinda Nesvia dari LG Electronics Indonesia.

Termasuk di antara fitur seru dimaksud yaitu Touch & Shoot. Fitur ini memberikan kemudahan sekaligus kecepatan bagi pengguna dalam memotret objek pilihan. Hal ini karena melalui fitur ini, pengguna tak perlu lagi untuk menekan shutter kamera dalam memotret.

Untuk LG G Pad 8.0 4G LTE, tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Angka 8 pada namanya merujuk pada bentang layarnya yang mencapai 8 inci. Selain berjalan dengan SIM Card, LG G Pad 8.0 4G LTE juga dilengkapi fasilitas WiFi. Untuk menembus pasar tablet yang mampu berjalan dalam jaringan LTE (Long Term Evolution) ini, LG menetapkan harga cukup murah, Rp3.499.000. (metrotv)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar