Jumat, 24 Oktober 2014

Komputer Apple termahal terjual Rp10 Miliar (foto: computerworld)
CALIFORNIA - Komputer Apple generasi pertama kabarnya berhasil terjual di New York dengan harga USD905 ribu atau Rp10,86 miliar. Komputer ini dilepas di rumah lelang Bonhams dan diklaim sebagai komputer paling mahal di dunia.

Dilansir Bangkokpost, Kamis (23/10/2014), komputer Apple-1 dibuat pada 1976 oleh Steve Wozniak di sebuah garasi Steve JOBS, salah satu pendiri Apple. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, penawaran komputer Apple-1 ini akan mencapai angka penawaran tertinggi.

Rumah lelang atau auction house Bonhams mengungkapkan, perangkat komputer lawas buatan Apple ini akan disimpan di Henry Ford Museum di Dearborn, Michigan. Senior spesialis, Cassandra Hatton mengatakan, perangkat PC Apple generasi pertama ini tampil dalam kondisi yang baik.

"Kami sangat senang telah memecahkan rekor dunia untuk penjualannya dan bahkan senang bahwa itu akan ditempatkan di rumah baru yang indah di Museum Henry Ford," ungkap Cassandra.

Komputer ini tampil dengan motherboard utuh, keyboard vintage, monitor Sanyo, sebuah kustom power supply dalam kotak kayu dan dua tape-decks yang antik. Perangkat Apple-1 dianggap sebagai pelopor dari revolusi komputer pribadi. (okezone)

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar